-->

Gua Pindul Jogja

Gua Pindul Jogja
Gua Pindul Jogja

Gua Pindul ini merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang berada di Desa Gelaran Bejiharjo kabupaten Gunung kidul Yogyakarta.Keindahan stalagtit dan stalakmit yang menawan menjadikan gua Pindul tersebut lebih menarik untuk kita ditelusuri.

Keunikan Cave Tubing Goa Pindul Jogja

Keunikan dari Gua alam ini, kita bisa menikmati keindahan staglatit yang masih tumbuh ke bawah di langit-langit gua dengan menyusuri area tersebut menggunakan ban atau tubing.Kenapa harus menggunakan Tubing? Karena gua tersebut dialiri sungai bawah tanah mulai dari mulut cave hingga ujung cave. Pemandangan didalam Gua sangat menabjubkan sekali, sayang untuk dilewatkan.

Gua Pindul Jogja
Gua Pindul Jogja
 
Kita disini bisa melakukan cave tubing, untuk menyusuri gua tersebut membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan jarak sekitar 350 meter.Kita akan melewati zona terang, remang dan gelap didalam cave tersebut dengan dibekali peralatan yang cukup aman yaitu jaket pelampung, sepatu dan pastinya Tube (ban dalam), dan kita akan dipandu oleh semacam guideuntuk menikmati cave tubing ini.

Gua tersebut aman untuk semua kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa karena sungai tersebut tidak berarus deras walaupun musim hujan, sumber air sungai tersebut merupakan aliran dari sumber mata air Gedong Tujuh.Jika Anda tertarik dengan asal muasal lokasi ini simak informasinya di sejarah Gua Pindul.

Gua Pindul Jogja
Gua Pindul Jogja

Harga Tiket Masuk Gua Pindul

Untuk saat ini jika kita ingin menikmati aktifitas cave Pindul bersama keluarga maupun dengan sahabat harga tiket Rp 35.000 per orang, sedangkan untuk biaya masuk retribusi oleh PEMDA Gunungkidul sebesar 10 ribu per orang. Jadi lumayan murah untuk bisa menikmati keindahan gua yang ada di jogya ini.


Paket Wisata Goa Pindul 

Salah satu Guide travel Goa Pandul ini juga melayani Paket tour ke obyek wisata ini termasuk dengan transportasi penjemputan dari tempat Anda menginap selama di kota pelajar Yogyakarta atau meeting point yang telah kita tentukan. Sehingga kita bersama teman maupun keluarga tidak repot mencari transport lagi untuk mengunjungi tempat-tempat rekreasi di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, 
ini salah satu packagenya :

08.00 : Kita akan di jemput sesuai dengan meeting point (sudah disepakati) , misalnya kita menginap di hotel Malioboro,.Mereka menjemput langsung di Hotel tempat kita menginap kemudian berangkat menuju ke arah Kota Wonosari Gunungkidul Yogyakarta atau bisa juga bertemu di meeting point yang telah ditentukan bersama.
 
10.00 : Mulai aktifitas susur goa yang terletak di desa wisata Bejiharjo tersebut
 
11.00 : Ganti pakaian basah, sembari menunggu antrian, kita bisa menikmati wedang jahe yaitu minuman khas desa wisata setempat lumayan untuk menghangatkan badan.
 
11.30 : Bersiap santap siang dengan menu khas Gunungkidul, pastinya menggugah selera makan kita dengan suguhan seperti nasi merah dan ayam goreng plus lauk pauk.
 
13.00 : Bersiap menuju ke wisata pantai Gunungkidul yaitu pantai Indrayanti atau pantai Pulung Syawal berpasir putih dan menjadi favorit wisatawan jika berkunjung ke kota Gudeg.
 
15.00 : Menuju kota Jogja
 
17.00 : Menikmati sore hari di Bukit Bintang
 
18.00 : Kembali menuju Hotel atau lokasi yang telah ditentukan.
 
Note : Untuk kenyamanan Anda persiapkan membawa pakaian ganti, karena pakaian Anda pasti basah jika melakukan aktifitas asyik dan seru ini.

Biaya yang mereka patok kisaran:

Untuk minimal 30 - 45 orang : Rp 160.000 / Orang
Untuk minimal 6 orang  : Rp 200.000 / Orang
Untuk minimal 2 orang  : Rp 350.000 / Orang

Fasilitas yang tersedia : 

- Transportasi selama tour
- Biaya bercave tubing ( include sewa Jaket Pelampung, Sepatu serta Pemandu )
- Obyek wisata Pantai Indrayanti dan Bukit Bintang
- Makan Siang

Ayo kita nikmati keindahan Gua Pindul ini bersama keluarga tercinta kita. Sayang kalau tempat ini terlewatkan dari jadwal liburan akhir tahun ini. 
bagi teman teman yang sedang berwisata di kota Batu atau dikota wisata malang untuk menuju ke wisata Gua Pindul ini boking travel izzy. Travel izzy ini selain melayani paket wisata Bromo juga melayani paket wisata Jogja..

0 Response to "Gua Pindul Jogja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

HPK taruh disini

Iklan Bawah Artikel