-->

Wisata Sumber Maron



Wisata Sumber Maron Merupakan salah satu objek wisata murah di Kabupaten Malang yang daya tarik utamanya berupa sumber mata air yang jernih serta air terjun kecil yang berada di bagaian bawah. 
Sejak tahun lalu, Sumber Maron mulai kebanjiran banyak pengunjung, bukan hanya warga sekitar Sumber Maron saja (warga kecamatan Pagelaran, Gondanglegi dan Kepanjen) yang mendatangi objek wisata alam khas pedesaan ini, namun pengunjung dari luar kota juga banyak yang datang kesini terutama saat akhir pekan maupun musim liburan sekolah.
Sumber Maron ini berada di dusun Adiluwih – Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Lokasinya sangat dekat dengan perbatasan kecamatan Gondanglegi maupun Kepanjen sehingga terkadang ada yang menyebut Sumber Maron ini terletak di Gondanglegi maupun di Kepanjen. Jalan masuk menuju Sumber Maron ini sama dengan jalan masuk menuju Sumber Taman Untuk menikmati semua keindahan dan fasilitas wisata di sana, kita hanya membayar tiket sebesar 3000 rupiah. dan Parkir sepeda motor 3000 rupiah.
Di dalam kawasan sumber maron ini terdapat pembangkit listrik PLTA swadaya masyarakat. listrik ini digunakan oleh masyarakat sekitar sumber maron.
Untuk lebih jelasnya silahkan simak video berikut ini
 Klik Disini

Sumber maron merupakan salah satu aset wisata Kecamatan pagelaran yang perlu dikembangkan lagi.
namun kita sebagai masyarakat sekitar sumber maron menyayangkan kakau pembangunan penunjang di kawasan wisata sumber maron merusak keasrian sumber maron, seperti pembangunan cafe yang berada persis di air terjun sumber maron itu. air terjun jadi terlihat tidak asri lagi. semoga ini jadi pertimbangan pihak pemerintah untuk menertibkan pembangunan kafe di obyek wisata sumber maron ini



0 Response to "Wisata Sumber Maron"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

HPK taruh disini

Iklan Bawah Artikel