-->

WISATA AIR KARANG KATES

 

WISATA AIR KARANG KATES
WISATA AIR KARANG KATES

Wisata Karangkates merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Desa Karangkates, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Indonesia. Tempat ini terkenal karena keindahan alamnya, terutama air terjunnya yang spektakuler.

Di Wisata Karangkates, terdapat tiga air terjun utama yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung, yaitu Air Terjun Coban Sewu, Air Terjun Coban Pelangi, dan Air Terjun Coban Putri. Air Terjun Coban Sewu adalah yang paling terkenal di antara ketiganya. "Coban Sewu" secara harfiah berarti "seribu air terjun" dalam bahasa Jawa, menggambarkan efek air terjun yang memiliki banyak pancuran air yang terlihat seperti ribuan air terjun kecil yang jatuh dari ketinggian.

Selain air terjun, Wisata Karangkates juga menawarkan pemandangan alam yang indah dengan latar belakang perbukitan hijau dan sungai yang mengalir di sekitarnya. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam, berjalan-jalan di sekitar area, berfoto, atau berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

Di sekitar area Wisata Karangkates, terdapat fasilitas seperti tempat parkir, warung makanan, dan area peristirahatan. Pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk menikmati perjalanan menyusuri sungai dan menikmati pemandangan sekitar.

Untuk mencapai Wisata Karangkates, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum ke Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Dari sana, pengunjung perlu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menggunakan angkutan lokal ke area air terjun.

Pastikan untuk memperhatikan keselamatan dan mematuhi aturan yang berlaku selama berkunjung ke Wisata Karangkates, seperti menjaga kebersihan, tidak merusak lingkungan, dan mengikuti petunjuk dan peringatan yang ada di tempat tersebut.

0 Response to "WISATA AIR KARANG KATES"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

HPK taruh disini

Iklan Bawah Artikel