-->

WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA

WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA
WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA


Air Terjun Madakaripura terletak di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Gunung Bromo. Air terjun ini berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dimana kita juga bisa datang melalui jalur dari kota malang

Kondisi Air Terjun Madakaripura cukup menarik dengan panorama alam yang indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan terdiri dari beberapa tingkatan air terjun yang mengalir melalui tebing-tebing batu karang yang curam. Suasana di sekitar air terjun tergolong sejuk dan hijau dengan vegetasi tropis yang lebat.

Untuk mencapai Air Terjun Madakaripura, pengunjung harus melewati jalur trekking sejauh sekitar 700 meter. Terdapat jalan setapak yang dilengkapi dengan anak tangga dan aliran sungai kecil yang harus dilintasi. Selama perjalanan menuju air terjun, pengunjung akan melewati lorong sempit yang dikenal sebagai "seroja". Di beberapa bagian, air terjun ini menghasilkan semburan air yang cukup deras, sehingga pengunjung disarankan untuk memakai jas hujan atau mantel plastik.

WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA
WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA



Penting untuk selalu memperhatikan keamanan dan petunjuk saat mengunjungi Air Terjun Madakaripura, terutama saat musim hujan karena arus air dapat menjadi lebih kuat dan kondisi jalan yang licin. Disarankan juga untuk menggunakan pemandu lokal yang berpengalaman saat menjelajahi air terjun ini.

0 Response to "WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

HPK taruh disini

Iklan Bawah Artikel